Rabu, 05 September 2012

so, what's next ?


Saya mulai tidak mengerti bagaimana kinerja otak saya beberapa hari ini. Jujur saja ini cukup mengganggu di hari saya dan sangat mengganggu di malam hari sebelum saya tidur. Banyak hal yang saya pikirkan sehingga saya sendiri kewalahan harus menyelesaikan yang mana supaya tidak terlalu memenuhi otak saya ini. Mungkin ini cukup berlebihan tapi ini penting bagi kalian yang mungkin membaca tulisan saya ini. Pada saat kinerja otak kita menurun itu juga berpengaruh pada tindakan kita selanjutnya.Contohnya saja, entah karena apa dalam 1 hari saya mendapatkan banyak kesialan dan saya terlambat menyadarinya bahwa kesialan itu ternyata terjadi pada diri saya.
Begini, satu kejadian ketika saya ingin memuaskan perut saya yang mulai keroncongan. Saya pergi ke warung makan langganan saya dengan menggunakan motor tersayang saya. Saat hendak menyeberang jalan, dari arah berlawanan sebuah motor ( ternyata ) melaju kencang. Pada awalnya saya berfikir, "oh masih nyampe kok kalo nyeberang sekarang". Dan ternyata perkiraan saya meleset, saya hampir saja tertabrak motor tersebut. Motor yang hampir menabrak saya itu mengerem mendadak yang kemudian menyebabkan pengendara motor dibelakangnyapun menabrak ( untung banget ngga jadi kecelakaan beruntun ). oke, sampai situ saya masih selamat. Saya baru sadar saya hampir tertabrak setelah saya berhasil menyeberang jalan dengan keadaan selamat ( seketika itu juga saya menyesal, karena menyebabkan beberapa motor hampir saling menabrak ).
Kejadian kedua, hampir sama ( oh my, kurang variatif emang ) saya hampir ditabrak motor saat saya akan menyeberang jalan di pertigaan jalan. Kali ini saya benar-benar merasa shock. Sepertinya hidup dijalan cukup keras ya?!
Kejadian ketiga adalah ketika saya sedang latihan dengan band saya Horse Shoe. Di sela-sela latihan senar E biola saya putus!! Oh kejadian ini akhirnya berdampak pada teman-teman band saya karena latian jadi kurang kondusif ( sory ya boys ). CUKUP YA TUHAN. Bukan hari yang menguntungkan bagi saya,hanya karena saya tidak fokus pada apa yang saya kerjakan

So, bagi kalian yang baca ini. belajarlah dari saya. Kuncinya adalah KONSENTRASI dan FOKUS. Karena apapun yang kalian lakukan juga memberi dampak bagi orang disekitar kalian. Kinerja otak menurun bisa dipastikan semua pekerjaan tidak akan beres dan maksimal. Kalian tidak akan tahu apa yang akan kalian hadapi selanjutnya, jadi berhati-hati lah. Dan 1 lagi, ketika otak kalian mulai lelah, cobalah untuk berhenti berfikir walaupun itu hanya 5 detik ( susah banget, saya pernah nyoba tapi selalu gagal ). Tapi cobalah untuk beristirahat dengan cara apapun itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar