Kamis, 27 Desember 2012

kapan selesai?


Setelah melihat beberapa berita politik di televisi ada beberapa hal yang saya pikirkan. Mungkin terkesan tidak penting, tapi ini bagi saya penting mengingat banyak orang yang terkena dampak karena "pencitraan".

Berita yang saya lihat tadi menyatakan bahwa gaji pns di kementrian agama menggembung. Gaji yang diperoleh pns mencapai nominal yang tidak sewajarnya dan masih ditelusuri sebab mengapa gaji pns sampai sebesar itu.
Hal yang paling memuakkan disini adalah para pns ini menggunakan title sebagai pegawai negeri sipil di kementrian agama untuk kepentingan pribadi, mereka tidak berfikir dampak ke depan atas apa yang mereka lakukan. Citra kementrian agama ternyata tidak sebersih yang dibayangkan. Segala elemen kementrian di tanah air ini hanya "excellent place" bagi para kepentingan. Nasib baik untuk para pencari keadilan mungkin masih cukup jauh.
Mengherankan sekali sedikit dari para kepentingan itu yang memiliki motif untuk memajukan bangsa sendiri. Perlu dikasihani atau perlu ditindaklanjuti secara hukum? Atau jangan-jangan akan seperti ini terus menerus?



Tidak ada komentar:

Posting Komentar