Rabu, 12 Desember 2012

TAKE A REST !!


Kalian pasti pernah yang namanya ngerasa cape yang bener-bener cape? pasti iya jawabannya. Kalo udah gitu pasti kita tahu apa yang tubuh kita bisikan,"istirahat ya". Itu kata mereka. Tapi sayang, pikiran selalu membawa kita ke dimensi waktu dimana kita tidak berhenti untuk selalu berfikir dan berangan-angan.
Manusiawi. Sangat manusiawi.

Dari tulisan ini, ada yang ingin disampaikan, bahwa semua yang kita lakukan itu bisa jadi jadwal dari Tuhan. Atau kita yang membuat jadwal sendiri sehingga kita merasa lelah karenanya. Setelah sharing dengan beberapa teman lama (bisa disebut kakak-kakak yang peduli) tentang beberapa hal, memang benar terkadang kita sebagai manusia memiliki keinginan yang cukup banyak, sampai pada akhirnya kita sendiri kewalahan untuk menyelesaikan satu per satu.
Tuhan memberi kita waktu untuk berkarya, tapi Ia juga memberi waktu untuk beristirahat. Seperti yang Ia lakukan ketika mulai menciptakan alam raya beserta isinya. Pada hari ketujuh Ia beristirahat.

Sama seperti manusia, manusia butuh beristirahat untuk mempertajam semua hal yang telah ia punya. Sampai pada akhirnya kita siap untuk memulai untuk melanjutkan karya atau memulai karya baru lagi.
Tidak semua bisa kita dapatkan, karena ada manusia lain yang sudah memiliki dan menjalankan bagiannya.

Jadi beristirahatlah disaat kita diberi waktu untuk beristirahat. Nanti akan ada waktunya, kita mulai berfikir dan bertindak lagi.



2 komentar: