Minggu, 04 November 2012

sudahkah anda menemukan?


Apa sih yang mereka cari?
Pertanyaan ini mungkin bisa anda tanyakan pada mereka yang sedang dalam masa yang kita sebut labil. Labil ini tidak memandang umur, bisa saja orang yang sudah sangat tua juga labil.
Oke, mungkin masa ini adalah masa dimana setiap individu berhak menentukkan apa yang mereka suka dan melakukan kesukaan mereka.
Dan menurut saya hal ini tidak memandang umur mengingat keinginan dan kebutuhan setiap manusia berbeda dan bisa saja berubah setiap saat.

Yang menjadi pertanyaan kedua, sudahkah anda menemukan apa yang sebenarnya anda butuhkan?
Atau selama ini, yang anda cari hanya memuaskan keinginan semata?
Banyak orang mengapresiasikan segala macam keinginannya untuk menemukan apa yang sebenarnya mereka cari, tentu saja banyak orang yang berhasil menemukan dengan cara yang bisa dijelaskan secara nalar. Tapi ada juga yang tidak bisa dijelaskan secara nalar, melainkan secara emosi mereka bisa menemukannya. Rasa. Intuisi. Menurut saya,Seni dari emosi adalah 2 hal itu.
Menemukan suatu hal yang kita inginkan dan butuhkan melalui rasa adalah hal yang sulit bagi saya, karena sebelum kita bertindak rasalah yang memberikan pertimbangan untuk jangka pendek atau jangka panjang. Dari rasa itu timbullah intuisi yang bisa dicari pembenarannya melalui nalar.

Sekarang pilihan ada ditangan yang berhak atas hidupnya sendiri, mencari dengan menggunakan nalar atau menggunakan rasa.
Semoga apapun jalan yang diambil selalu yang terbaik bagi si pembuat keputusan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar