Selasa, 12 Maret 2013

bagaimana seharusnya perempuan diperlakukan?

Sebagaimana kita ketahui bahwa perempuan adalah ciptaan Tuhan yang indah. Peran perempuanpun tidak seharusnya diremehkan, banyak peran perempuan dalam kehidupan didunia ini. Diakui juga bahwa perempuan dapat melakukan pekerjaan yang kaum pria belum tentu dapat melakukannya. Maka sebaiknya kita menghargai perempuan sebagai apapun pekerjaan, latar belakang dan sebagainya.

Perempuan pasti memiliki attitude yang pasti akan diperhatikan oleh lingkungan. Entah tingkah macam apa yang dilakukan oleh perempuan, termasuk sejelek apapun menurut norma, perempuan tetap makhluk yang butuh dihargai. Perasaan perempuan dapat terluka jika ia diperlakukan buruk, perempuan akan merasa lemah ketika lingkungan selalu menekannya. Sama seperti halnya pria, perempuan juga butuh diakui agar tetap bertahan.

Kunci utama bagi perempuan adalah perempuan harus sadar akan dirinya sendiri, agar pembawaannya diluar dirinya dapat dikontrol dengan baik. Perempuan harus paham apa yang dibutuhkan dan dicari agar hidupnya dapat direncanakan dengan matang. Perempuan diperlakukan baik ketika perempuan bertingkah baik, pernyataan ini benar atau salah kita juga tidak dapat menilainya secara pasti.

Perempuan itu baik adanya, sama halnya tentang pria, hanya saja peran perempuan yang terlalu "fleksibel" terkadang menjadi multitafsir di lingkungannya. Bukan berarti pekerjaan perempuan yang dianggap buruk mencerminkan perempuan itu buruk juga, mari kita lihat hatinya agar lebih tahu. Saya yakin, tidak ada perempuan yang ingin dianggap buruk . Terkadang ketika perempuan bertingkah naturalpun dapat dianggap buruk, padahal sikap dan sifat buruk ataupun baik semua manusia pasti sama. Nobody's perfect. Perempuan hanya ingin diperlakukan lebih halus, lebih ramah dan lebih hangat. Sekeras apapun perempuan, sehina apapun perempuan, perempuan adalah makhluk yang memiliki perasaan lebih peka.

So, sesama perempuan mari kita saling memahami, dan bagi para pria mari sudah saatnya pria bertindak sebagai pria untuk para perempuan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar